MY FAMILY

A. Suryana Sudrajat

A. Suryana Sudrajat adalah wartawan (redaktur pelaksana) Mingguan Berita Khas Panji Masyarakat. Lahir di Anyer, ujung barat Pulau Jawa. Setelah menyelesaikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Ulum dan SD Negeri di kampungnya, ia ke Pondok Pesantren Pabelam di Magelang, Jawa Tengah. Semasa kuliah di FISIP UI ia aktif dalam berbagai diskusi keagamaan, antara lain di Asrama Sunan Giri dan IAIN Syarief Hidayatullah, Jakarta. Sebelum bergabung dengan Panji ia menjadi redaktur pelaksana majalah Warta Ekonomi. Di samping itu ia juga menjadi editor antara lain untuk buku Dja`far H. Assegaff, Taipan, Konglomerasi, dan Koneksi Bisnis, dan (Re) politisi Islam karya Bahtiar Effendy. Ia mengisi hari-hari liburnya dengan bercocok tanam. (Sumber: Tasawuf dan Politik, Gramedia Pustaka Utama, 2000)

———————
Menikah dengan Tsulasiah Amanah, lulusan Fakultas Tarbiyah IAIN (kini UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Mereka kini mengelola Sindang Karya Islamic School (SIS) di Anyer, Serang, Banten, yang menaungi SMP Terpadu Sindang Karya dan SMK Teknologi Industri. Pasangan alumni Pondok Pesantren ini dikarunia enam anak: Anina Sukmajati, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang; Nadira Sukmajati (alm); Dayacipta Sukmajati, siswi Madrasah Tsanawiyah 7 Model, Jakarta; Nafisha Sukmajati, siswi SMP Terpadu Sindang Karya, Anyer; M. Ahyar Amin, siswa SDN Anyar I; Nailul Authar (Thory), 2 tahun.

Iklan

10 Komentar Add your own

  • 1. anina  |  November 23, 2007 pukul 9:59 am

    papa…..sejak kpan hobimu becocok tanam????

    Balas
  • 2. peter a. walandouw  |  Maret 10, 2008 pukul 5:33 am

    entah kenapa, di siang ini terlintas nama ana suryana sudrajat, dan iseng menyematkan nama ini ke mesin pencari google. ternyata ada blognya yah hehehe apa kabar bang, dah lama kita tidak bertemu semenjak majalah bisnis yang tidak tahu etika bisnis saat silam itu tamat 😛 masih ingat saya gak? hehehe apa kabar disana

    email-email bang, yah hehe

    Balas
  • 3. peter a. walandouw  |  Juli 15, 2008 pukul 12:31 am

    assalamualaikum bang,

    btw no hp yang abang kasih ke email ku betul nomornya? aku mo kontak abang nih, ada rencana liputan ke wilayah banten tentang budaya dan tradisi islam dan masyarakat muslim di banten. pengen brainstorming aja nih ama abang hehehe

    makasih yah bang.
    ohya hp-ku 02198326866

    wassalam

    Balas
  • 4. choirul huda  |  November 13, 2008 pukul 6:20 am

    ass.. saya dari jawa dan karang aq tinggal batam oya
    hidup aq dah tenang dan tak takut mati karena mati hidup lg
    dan aq dapat malam laitru qodar jadi aq tau dunia ini apa sih
    kebohongan toton kebohongan? dan aq dan pernah temu malaikat
    waktu malam laitur kodar’? aq jalani diri aq sendiri tp orang angap
    aq gila? tp ada yg angap aq betul yaitu yg ilmu tinggi tp masih jauh
    am aq ?aq adalah choirul huda jalan petunjuk kebenaran kepada allah dan tiadak ad tuhan selain allah otu arty nama saya dapat malam laitur kodar? wasalm

    Balas
    • 5. suryanasudrajat  |  Februari 18, 2009 pukul 2:30 am

      Salam alaikum. syukur alhamdulillah. takut hidup, mati saja. takut mati? ga usah hidup

      Balas
  • 6. burhan  |  Desember 2, 2008 pukul 11:58 am

    bercocok tanam. kaget tenan na. saya kira jadi bukek siansu.trims ben sambung meneh

    Balas
    • 7. suryanasudrajat  |  Februari 18, 2009 pukul 2:28 am

      ke mana aja han.. lama nih ga ketemu. cuma gaya-gayaan aja

      Balas
  • 8. burhan  |  Maret 14, 2009 pukul 9:15 am

    ya.. lama nian na.sehat keluarga to. sukron

    Balas
  • 9. ibnu mahmud bilalludin  |  Januari 25, 2010 pukul 1:58 pm

    saya yakin , kang suryana ndak kenal saya. Saya kenal akang dari tulisan2 akang terutama di panjimas. menarik , selalu mengungkap sisi yang lain yang tidak biasanya. sekarang aktif dimana kang ? o ya sebenarnya saya sering ke sunan giri , ke tempat kang nurdin arsyad , tapi sekarang dia pindah ke depok. salam

    Balas
    • 10. suryanasudrajat  |  Juni 13, 2010 pukul 4:49 am

      baru buka nih. bisa minta email anda

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: